Kamis 19 May 2016 07:27 WIB

10 Cara Unik Turunkan Berat Badan

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Makan menggunakan piring merah bisa mengerem keinginan makan.
Foto: ist
Makan menggunakan piring merah bisa mengerem keinginan makan.

REPUBLIKA.CO.ID, Menurunkan berat badan terkadang dapat menjadi tantangan tersendiri di era modern ini. Kombinasi antara berbagai jenis makanan lezat yang tersedia serta perubahan zaman yang tak lagi menuntut banyak aktivitas bergerak membuat berat badan dengan mudah melonjak naik.

Untuk menekan naiknya berat badan, sebagian orang mungkin memilih untuk berolahraga dan berdiet. Sayangnya tidak semua orang memiliki waktu yang cukup dan 'tahan' untuk berdiet dengan teratur.

Jika berolahraga dan berdiet juga tidak bisa menjadi opsi bagi Anda untuk menurunkan berat badan, Anda bisa mencoba 10 cara yang tak biasa ini untuk menurunkan berat badan seperti dilansir LifeHack.

Menjaga Kebersihan Rumah

Tak dapat dipungkiri, menjaga kebersihan rumah juga membutuhkan tenaga ekstra. Untuk menjaga rumah tetap bersih dan rapi, setidaknya Anda perlu menyapu, mengepel hingga mencuci piring setiap hari. Belum lagi, Anda pun harus mencuci dan menyetrika baju-baju Anda secara berkala.

Melakukan semua pekerjaan rumah setiap hari akan membantu Anda membakar cukup banyak kalori dalam tubuh. Selain itu, kesibukan di sela-sela membersihkan rumah akan membuat Anda tak lagi terlalu memikirkan makanan dan camilan.

Makan Makanan Pedas

Meski tidak seberapa, cabai pedas dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Di samping itu, makanan pedas juga akan membuat Anda makan dengan lebih lambat dan lebih sedikit. Pasalnya, sensasi pedas dari makanan akan mendorong Anda untuk minum lebih banyak. Dengan begitu, kalori yang Anda konsumsi pun menjadi lebih sedikit.

Sajikan Makanan dengan Merah

Warna merah kerap diasosiasikan dengan 'berhenti' dan 'bahaya'. Jika Anda menyiapkan makanan Anda pada piring berwarna merah, otak Anda secara tak sadar akan mengasosiasikan kegiatan makan anda sebagai sesuatu yang tidak benar. Dengan begitu kemungkinan Anda makan terlalu banyak dapat dihindari. Saat memilih piring berwarna merah, Anda juga dapat mencari piring merah yang berukuran lebih kecil dari ukuran piring normal. Dengan begitu, porsi makan Anda akan lebih terkontrol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement