Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Divock Origi Berpeluang Perkuat Liverpool di Final Liga Europa

Rabu 18 Mei 2016 09:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Divock Origi (depan)

Divock Origi (depan)

Foto: REUTERS/ Andrew Yates

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Menjelang partai final Liga Europa, Liverpool mendapatkan kabar baik. Kondisi striker mereka yang absen sejak satu bulan lalu, Divock Origi semakin membaik. Pemain 21 tahun itu berpeluang tampil pada partai puncak kompetisi antarklub kasta kedua benua Eropa tersebut.

Pemain berpaspor Belgia tersebut tak dapat memperkuat Merseyside Merah setelah divonis mengalami cedera engkel akibat ulah pemain Everton, Robert Funes Mori. Ia pun diputuskan untuk beristirahat selama beberapa pekan.

Namun, kehadiran Origi dinilai sangat tepat mengingat timnya akan tampil pada partai final Liga Europa melawan Sevilla di Stadion St Jakob Park, Kamis (19/5) dini hari WIB. Hadirnya Origi juga menambah opsi di lini depan the Reds bersama Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho.

"Divock Origi telah menujukan perkembanan signifikan, ia berlatih sebanyak dua hingga tiga kali dalam sepekan. Kami (tim medis Liverpool) akan melihat bagaimana kondisi sang pemain selanjutnya. Akan lebih baik jika ia dapat tampil di partai final," ujar Klopp dikutip Daily Mail, Rabu (18/5).

Dari 33 pertandingan bersama Liverpool musim ini, Origi mampu mengemas 10 gol dan tiga assist. Dua gol di antaranya dicetak Origi pada ajang Liga Europa musim ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA