Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Thursday, 22 Rabiul Awwal 1443 / 28 October 2021

Indonesia Perkuat Perdagangan dengan Saudi

Rabu 18 May 2016 02:26 WIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Teguh Firmansyah

Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia

Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia

Foto: ROL/Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Difasilitasi Perusahaan Pembiayaan Perdagangan Islam Internasional (ITFC), Indonesia dan Saudi Arabia menyampaikan keinginan keduanya untuk memperkuat hubungan dagang kedua negara. Selain perdagangan, forum para pelaku bisnis ini juga menyinggung pembiayaan Islam untuk perdagangan.

Di dalam pidatonya, Ketua Harian ITFC, Eng. Hani Salem Sonbol menyampaikan, pertemuan ini merupakan sebuah tonggak dibangunnya kerja sama bisnis baru antara para pengusaha dari dua negara anggota Bank Pembangunan Islam (IDB), Indonesia dan Saudi Arabia.

Di antara sasaran strategis dari IDB Group adalah memperkuat kerja sama dan integrasi di antara negara-negara anggota, memastikan kesinambungan hubungan antar negara anggota, dan memfasilitasi pertukaran perdagangan di antara negara-negara anggota.

ITFC akan terus menggelar program-program yang menghubungkan para pengusaha (B2B) negara-negara anggota untuk membuka jalan kerja sama bisnis yang menguntungkan.''Forum semacam ini yang tidak hanya akan meningkatkan pertukaran perdagangan di antara negara-negara anggota, tetapi juga menciptakan kerja sama bisnis baru dalam perdagangan dengan negara-negara lain di dunia,'' kata Sonbol dalam siaran resminya.

Direktur Jenderal Perkembangan Bisnis Otoritas Pengembangan Ekspor Saudi (SAUDI EXPORTS) Bassam Bin Hamed Al Aujan mengaku sangat menantikan kerja sama dengan ITFC. Sebab, begitu besar potensi di dalam pembiayaan perdagangan Islami anatara Saudi Arabia dan Indonesia. Masih begitu banyak hal yang bisa digali dan memacu Saudi untuk menciptakan kerja sama awal ini sebagai langkah maju bagi produk-produk Saudi agar semakin mendapatkan tempat di pasar Indonesia.

Baca juga, Saudi Jadi Tujuan Utama Mahasiswa Indonesia Menuntut Ilmu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA