Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

'CEO MU Harus Tentukan Nasib Van Gaal Akhir Pekan Ini'

Jumat 13 May 2016 11:29 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Ed Woodward

Ed Woodward

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchested United (MU) berada di ambang kecemasan andai gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Hasil dari laga pamungkas musim ini yang digelar Ahad (15/4), akan jadi momen penentuan.

Andai MU bisa mengalahkan Bournemouth dan saingannya dalam perebutan posisi empat Manchester City kalah, maka tiket akan digenggam United. Namun sebaliknya, bila skenario kemenangan terbalik, maka MU hanya akan bermain di Liga Europa.

Posisi pelatih MU, Louis van Gaal pun kian santer dikabarkan akan berakhir bila skenario terbalik yang terjadi. Menurut mantan bek MU Rio Ferdinand, CEO United Ed Woodward harus segera mengambil keputusan bila Iblis Merah tak sanggup finis keempat.

"Saya memang bukan CEO, tapi Ed, dia benar-benar harus mengambil sikap akhir pekan ini," kata Ferdinand dikutip dari Telegraph, Jumat (13/5).

Ferdinand berujar, nasib van Gaal harus segera ditentukan karena bila terlalu lama akan buruk bagi skuat United. Di sisi lain, menurutnya sudah banyak pelatih yang mengantre untuk menangani MU.

"Saya pikir Ed dan orang-orang di sekitarnya paham akan hal ini. Meski tentu saya harap van Gaal akan tetap di klub karena MU lolos ke Liga Champions," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA