Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Falcao: Saya akan Kembali ke Monaco

Jumat 13 May 2016 10:45 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan

Penyerang Radamel Falcao.

Penyerang Radamel Falcao.

Foto: Daily Mail

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Radamel Falcao memutuskan akan kembali ke klub pemiliknya, AS Monaco, usai dipastikan akan dilepas Chelsea dari masa peminjaman Juni nanti. Striker yang sudah dua musim berpetualang di Liga Primer Inggris tak menemukan tempatnya lagi untuk berkarier di tanah Britania Raya.

"Chelsea sudah mengatakan tidak akan mempermanenkan saya dari masa pinjaman, jadi saya tak akan melanjutkan karier di sini," kata Falcao dikutip dari Sky Sports, Jumat (13/5).

Striker 30 tahun ini menyatakan akan membayar investasi yang sudah Monaco tanamkan pada dirinya tiga musim lalu. Dengan mahar 63 juta Euro untuk membelinya, Falcao merasa harus menyelesaikan tugas di Monaco musim depan.

"Mereka juga ingin melihat saya kembali. Saya memutuskan kembali karena saya juga ingin tetap bermain di Eropa, masih ada sisa satu musim kontrak di Monaco," kata dia.

Striker asal Kolombia ini memang melalui masa sulit di Inggris. Mengawali rantauannya di Mancheser United (MU) musim lalu, Falcao tak kunjung bersinar meski pindah ke Chelsea.

Cedera kambuhan di bagian kaki membuatnya menapaki karier yang kelam setelah sempat dikenal sebagai bomber tajam bersama Porto dan Atletico Madrid. Saat di Monaco, dia sempat membuat 11 gol dari 20 penampilan sebelum cedera menghambatnya.

Musim ini, El Tigre hanya bermain 12 kali bagi bagi Chelsea. Sedangkan saat berseragam MU, Falcao hanya bisa menyarangkan empat bola ke jala lawan dari 29 laga.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA