Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

699 Siswa Berprestasi Diterima Kuliah di Unissula Semarang

Rabu 11 May 2016 16:59 WIB

Red: Yusuf Assidiq

Ujian Siswa

Ujian Siswa

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebanyak 699 siswa berprestasi diterima kuliah di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah, melalui jalur penelusuran siswa berprestasi (PSB). Penerimaan siswa ini telah diumumkan secara resmi, Selasa (10/5), melalui laman perguruan tinggi tersebut. 

Para siswa tersebut terpilih di Fakultas Kedokteran Gigi (sembilan siswa), Fakultas Kedokteran (94), Fakultas Ekonomi (176), Fakultas Teknik (97), Fakultas Hukum (76), Fakultas Ilmu Keperawatan (71), Fakultas Psikologi (56), Fakultas Teknologi Industri (54), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (31), Fakultas Agama Islam (11), dan Fakultas Ilmu Komunikasi (10).

Menurut Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula, Dedi Rusdi, jumlah siswa pendaftar PSB pada tahun ini berjumlah 1.338 siswa. Mereka berasal dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, mulai dari Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua. 

Dari jumlah tersebut, kata dia, lebih dari separuhnya memilih jurusan ekonomi, kesehatan (kedokteran umum, kedokteran gigi, farmasi, kebidanan), hukum, teknik, dan psikologi. "Seleksi penerimaan jalur PSB memang terbilang ketat terutama untuk Prodi Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Farmasi, dan Kebidanan," ujar dia, dalam siaran persnya, Rabu (11/5). 

Sehingga, dibutuhkan nilai yang tinggi untuk bisa diterima di berbagai jurusan tersebut. Ia menambahkan, panitia penerimaan mahasiswa baru Unissula tahun ajaran 2016/2017 membuka pendaftaran melalui dua jalur pendaftaran yaitu jalur regular (PMB) dan PSB. “Pendaftaran jalur regular masih berlangsung dan saat ini sudah memasuki tahap gelombang dua yang dimulai 1 Mei sampai 31 Agustus 2016,” ujar dia.

Dikatakan, ada berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas pendidikan di Unissula yang menjadi daya tarik bagi para siswa. Antara lain konsep pendidikan unggul berbasis Islam dengan strategi pendidikan berkonsep budaya akademik Islami. 

Selain itu, jaringan pendidikan internasional yang secara berkelanjutan berhasil mengantarkan para mahasiswanya mengikuti pendidikan di universitas universitas mitra di luar negeri, keunggulan fasilitas, kemudahan akses, dan keberhasilan universitas mengkader para mahasiswa berprestasi hingga ke level dunia.  n

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA