Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Suarez: Tevez Menginspirasi Saya

Rabu 11 May 2016 10:07 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Israr Itah

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pengakuan mengejutkan dilontarkan Luis Suarez. Bomber yang kini membela Barcelona itu mengaku sosok Carlos Tevez adalah inspirasi baginya untuk bermain di Liga Primer Inggris.

“Saat saya bermain untuk Ajax, adalah Carlitos Tevez yang membuat saya berkeinginan untuk bermain di Liga Primer Inggris,” ujar Suarez di laman ESPN, seperti dikutip, Rabu (11/5).

“Jika Carlitos bisa melakukannya, mengapa saya tidak? Dia kecil tapi bisa melawan semua pemain bertahan lawan,” lanjut bintang Uruguay ini.

Setelah itu, pada 2011, Suarez pun memutuskan hengkang ke Liverpool, salah satu klub terbesar di Liga Primer. Tercatat tiga setengah musim Suarez membela the Reds.

Pada 2014, pria yang kini berusia 29 tahun ini kemudian pindah ke Barcelona dengan nilai transfer 75 juta euro. Kepindahannya jadi sorotan lantaran pada Piala Dunia 2014 Brasil, Suarez menggigit bek Italia Giorgio Chiellini.

Sepanjang membela Barcelona, Suarez telah membukukan 53 gol dari 61 laga di berbagai kompetisi. Mantan pemain Groningen ini turut menjadi aktor kunci di balik kesuksesan Blaugrana merebut lima gelar tahun lalu.

Baca juga: Bek West Ham Sebut Kemenangan Atas MU Sebagai Takdir

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA