Rabu 11 May 2016 07:31 WIB

Kampanye Gaya Hidup Sehat, Masjid Salman ITB Gelar 'Salman Days Out Picnic'

Salman Days Out Picnic: Goody Foody
Foto: dok: Masjid Salman ITB
Salman Days Out Picnic: Goody Foody

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masjid Salman ITB menggelar kegiatan acara bertajuk "Salman Days Out Picnic: Goody Foody". Acara yang berlangsung pada Ahad 8 Mei kemarin merupakan salah satu bentuk kampanye pentingnya mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

Salman Tristia Riskawati, Manajer Biro Kehumasan Masjid Salman ITB mengatakan, musim pancaroba merupakan saat-saat di mana tubuh mudah terserang penyakit. Agar kebugaran tubuh tetap terjaga, ada banyak ara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

"Salman (jadi) tergerak untukj mengampanyekan gaya hidup sehat ini kepada masyarakat, khususnya tentang makanan," ujar Tristia kepada Republika.co.id.

Edukasi makanan sehat ini terlihat dari rangkaian acara Salman Days Out Picnic. Seperti Workshop Kreasi Salad dan Jus Sayuran Hidroponik, Bazar Kuliner Sehat, dan  Seminar Optimalisasi Gizi dan Kesehatan Pranikah.

“Harapannya  masyarakat sadar, menjaga makanan itu penting, dan mereka tergerak untuk menjaga kesehatannya,” tutur Iis Pujiawati, Koordinator Salman Health Center.

Sama dengan rangkaian "Salman Days Out Picnic" sebelumnya, pengunjung yang membawa kotak bekal dan botol minum sendiri akan diapresiasi dengan menerima penawaran khusus di stand bazar.

Ini bertujuan untuk mengajak pengunjung menghemat pemakaian sampah-sampah yang sulit diurai, seperti plastik, botol plastik, dan styrofoam. Jika terlanjur membawa sampah, pengunjung dapat menukarkannya dengan hadiah menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement