Senin 09 May 2016 12:18 WIB

Vinales Segera Putuskan Pilih Yamaha atau Suzuki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Maverick Vinales
Foto: EPA/Tim Keeton
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Maverick Vinales mengatakan dirinya segera membuat keputusan akhir mengenai kepindahannya ke Yamaha atau memperpanjang kontrak dengan Suzuki. Vinales meraih podium ketiga di Le Mans, Ahad (8/5) kemarin.

Pembalap Italia ini merasa bangga karena bisa berdiri bersama dua sosok hebat, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang masing-masingnya meraih podium satu dan dua. Ini kali pertama Suzuki menginjak podium sejak Loris Capirossi di GP Ceko pada 2008.

Spekulasi berkembang menyebutkan Vinales tampaknya akan tetap bersama pabrikan lama yang sudah membesarkan namanya. Dani Pedrosa juga dikabarkan beralih dari Repsol Honda ke Yamaha Movistar per 2017.

"Keputusan ini benar-benar sulit, namun sekarang bagiku sudah semakin jelas," kata Vinales dikutip dari Crash, Senin (9/5).

Pembalap kelahiran 1995 ini menyatakan bangga sebab salah satu targetnya untuk berdiri di podium kelas utama MotoGP sudah tercapai. Le Mans akan dikenangnya sebagai sirkuit favorit karena pertama kalinya menorehkan prestasi di kelas elite.

"Mengenai keputusanku nanti, aku harus memikirkannya dengan tenang dan santai. Sulit untuk berkonsentrasi dengan ratusan pertanyaan, sehingga secepatnya akan saya umumkan,"katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement