Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Turki: Puluhan Militan ISIS Tewas di Aleppo

Ahad 08 May 2016 18:44 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri

ISIS

ISIS

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Militer Turki mengatakan 55 militan ISIS berhasil ditumbangkan di Aleppo, Ahad (8/5).

Mereka tewas dalam serangan udara militer Turki. Sebanyak tiga kendaraan dan tiga instalasi roket di Suran dan Tal El Hisn juga berhasil diambil alih.

Kota Kilis, Turki yang merupakan perbatasan dengan Suriah sering menjadi sasaran roket dalam beberapa pekan terakhir. Jaraknya sekitar 37 mil di utara Aleppo yang sedang terbakar dalam serangkaian serangan.

Militer Turki sering merespon serangan roket dengan tembakan artileri. Namun pejabat setempat mengatakan sulit untuk menyasar ISIS yang sering bergerak. Turki mengatakan hanya ingin membantu mempertahankan perbatasan.

Pada Sabtu, Iran mengatakan sejumlah tentaranya tewas di dekat kota. Ini menjadi kehilangan terbesar Iran sejak mengerahkan pasukan untuk membantu pasukan Presiden Suriah, Bashar al Assad.

Menurut kantor berita Fars, 13 penasihat militer Iran tewas dan 21 orang terluka ketika militan ISIS mengganyang desa Khan Touman. Jaraknya sekitar sembilan mil dari Aleppo.

Menurut kantor berita Anadolu, serangan udara AS di Suriah telah menewaskan 48 militan ISIS. Pekan lalu, gencatan senjata yang diluncurkan AS dan Rusia runtuh hingga menyebabkan serangkaian kekacauan di Aleppo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA