Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Berkarier di Mana Saja, Alumni Komunikasi Unhas Harus Saling Dukung

Sabtu 07 May 2016 15:50 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Reuni alumni Komunikasi Unhas

Reuni alumni Komunikasi Unhas

Foto: Andi Nur Aminah/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,  MAKASSAR -- Alumni Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) harus saling mendukung dan memotivasi sesamanya meski sudah berkarier di mana saja. Ketua Panitia Reuni Komunikasi Unhas 2016, M Iqbal Sultan mengatakan saat ini, alumni Komunikasi Unhas sudah tersebar di berbagai intansi pemerintahan maupun swasta. 

Iqbal mengatakan, beberapa alumni kini menduduki posisi cukup penting di pemerintahan, juga perusahaan swasta. Dia menyebutkan di antaranya Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, atau bakal calon gubernur Sulawesi Barat Suardi Duka yang juga mantan Bupati Mamuju. 

Namun dia mengatakan posisi alumni Komunikasi Unhas yang menduduki posisi sebagai pejabat publik bukan untuk dijadikan arena dukung mendukung kekuatan politik. Keberadaan alumni yang menduduki posisi pejabat publik, Iqbal mengatakan, paling tidak menjadi kebanggaan bagi alumni lain dan jadi motivasi untuk berbuat dan berkarya lebih maju. "Di situlah kita saling mendukung bagi alumni baik berkarier di mana saja," kata Iqbal di sela acara Reuni Alumni Komunikasi Unhas 2016 di Makassar, Sabtu (7/5).

Reuni Komunikasi 2016 dihadiri ratusan alumni Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Unhas. Mereka datang dari berbagai daerah baik dari Sulawesi Selatan (Sulsel) maupun dari luar Sulsel. Moment hari libur panjang di akhir pekan ini dimanfaatkan menghimpun seluruh alumni yang tersebar untuk berkumpul menjalin kebersamaan dan saling melepas kangen. 

Mereka berbaur dan larut dalam persaudaraan dalam ajang reuni yang mengangkan tema 'Komunikasi Tanpa Sekat – Karena Kita tak Pernah Ada Batas. Reuni diawali dengan jalan santai bersama menyusuri jalan-jalan di kampus sekitar gadung FIS. Selain itu ada juga aneka permainan kekompakan seperti mendribel bola berkelompok, melempar biji nangka, memecahkan balon dan lainnya. 

Berbagai pertandingan tersebut diikuti perwakilan dari setiap angkatan. Menurut Iqbal, reuni ini dihadiri mulai dari angkatan tertua di Komunikasi bahkan saat himpunan mahasiswanya masih bernama Korps Mahasiswa Publisistik (Komapu). Sebagian alumni tersebut kini juga menjadi dosen di Jurusan Ilmu Komunikasi. 

(Baca Juga: Wakil Wali Kota Makassar Lepas Jalan Santai Reuni Komunikasi Unhas)

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA