Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Wakil Wali Kota Makassar Lepas Jalan Santai Reuni Komunikasi Unhas

Sabtu 07 May 2016 15:09 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Gerak jalan santai alumni Komunikasi Unhas, Makassar

Gerak jalan santai alumni Komunikasi Unhas, Makassar

Foto: Andi Nur Aminah/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI melepas jalan santai yang dilakukan ratusan alumni Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Sabtu (7/5). Pelepasan jalan santai berawal dari depan Gedung Fisip Unhas kemudian berkeliling kampus kemudian berakhir di lapangan FIS. 

Jalan santai ini menandai awal pelaksanaan Reuni Komunikasi 2016. Selain itu masih ada kegiatan lain seperti senam, donor darah, aneka perlombaan, pameran dan pemutaran foto 'jadul'. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pagi hingga siang hari.  Malam harinya dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah jabatan wakil wali kota Makassar. 

Syamsu Rizal yang merupakan alumni Komunikasi angkatan 91 mengatakan, reuni ini menjadi ajang yang sangat spesial. Terutama untuk menyampaikan pesan ke semua alumni bahwa Ilmu Komunikasi adalah bidang ilmu yang sangat universal dan ada di mana-mana. "Alumni Komunikasi kini tersebar ke hampir semua profesi yang tidak memerlukan akreditasi khusus," kata wakil wali kota Makassar yang akrab disapa Deng Ical ini. 

Menurut dia, kekuatan utama alumni Ilmu Komunikasi adalah bagaimana kemampuan komunikasi dipergunakan optimal dan memperlihatkan kemampuan personal, baik teknis maupun attitude. "Makanya alumni komunikasi harus rajin 'berkomunikasi' dan bisa berbagi atau sharing resources," ujarnya. 

Reuni yang diadakan ini merupakan reuni pertama kali yang digelar besar-besaran dan diikuti seluruh angkatan. Beberapa alumni terlihat tak dapat menyembunyikan luapan rasa rindu dengan kawan-kawan yang mungkin sudah belasan tahun bahkan ada yang puluhan tahun tidak pernah bertemu secara fisik. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA