Rabu 04 May 2016 10:15 WIB

Beli Mobil Bekas, Kini Ada Garansinya di Carmudi

Rep: c37/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi sentra penjualan mobil bekas.
Foto: Republika/Wihdan
Ilustrasi sentra penjualan mobil bekas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil bekas menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat di tengah lesunya perekonomian. Melihat perkembangan tersebut, Carmudi.co.id bekerja sama dengan Adira Insurance menghadirkan produk inovatif pertama di Indonesia, khusus untuk pembeli mobil bekas, dengan memberikan garansi atas setiap pembelian mobil bekas.

"Di tengah menurunnya penjualan mobil baru di Indonesia, penjualan mobil bekas justru stabil. Produk ini merupakan jawaban atas kekhawatiran masyarakat ketika mereka membeli mobil bekas," kata CEO Carmudi.co.id Subir Lohani usai penandatangan kerjasama dengan Adira Insurance di Jakarta, Selasa (4/5).

Garansi Carmudi merupakan program pemberian garansi atas setiap pembelian mobil bekas di dealer-dealer resmi rekanan Carmudi.co.id dengan lama pemberian garansi selama 30 hari ataupun 90 hari, dengan nilai jaminan maksimal hingga Rp 10 juta.  Garansi Carmudi juga memberikan penggantian biaya jasa derek hingga Rp 500 ribu. Asuransi ini menjamin kerusakan mekanis atau kerusakan elektris terhadap obyek pertanggungan yaitu mesin, transmisi, dan penggerak roda yang menyebabkan kendaraan tidak layak jalan.

Subir menjelaskan, kerjasama dengan Adira Insurance ini merupakan langkah maju bagi industri otomotif nasional karena belum ada produk sejenis hadir sebelumnya di Indonesia.

"Melalui garansi Carmudi ini, kami yakin produk ini akan menjadi stimulus bagi masyarakat yang menyasar mobil bekas sebagai alternatif. Pangsa jual mobil bekas di Indonesia masih belum banyak digarap dan memiliki potensi yang luar biasa. Kami berharap dengan adanya produk inovatif ini, pembelian mobil bekas di Indonesia semakin meningkat," ujar Subir.

CEO Adira Insurance, Indra Baruna menambahkan,pihaknya memahami kekawatiran masyarakat ketika membeli mobil bekas.

"Mereka khawatir mendapatkan mobil yang tidak terawat dan bermasalah di kemudian hari. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Carmudi.co.id memberikan jawaban akan masalah tersebut melalui Garansi Carmudi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement