DPR RI Apresiasi Pendidik di Seluruh Indonesia

Senin , 02 May 2016, 19:22 WIB
Ade Komarudin
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ade Komarudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengapresiasi sosok-sosok yang berperan memajukan pendidikan di Indonesia. Mmperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei, ia secara khusus mengucapkan terima kasih pada para pendidik yang telah berjuang untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia.

"Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya, kepada pendidik di seluruh Indonesia yang telah berjuang tanpa lelah, menginspirasi dan membangkitkan asa setiap anak didiknya agar menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki ilmu pengetahuan," kata Akom sapaan akrab Ade Komarudin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (2/5).

Ia mengingatkan, tantangan generasi Indonesia akan jauh lebih berat, dibandingkan saat ini. Sehingga, ia menyarankan, pendidikan di Indonesia, harus mengarah pada proses pembentukan manusia yang unggul dan berkarakter.

"Pendidikan harus melahirkan generasi yang tidak hanya unggul dalam aspek akademis, namun juga harus menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing," ujarnya.

Sehingga, ia melanjutkan, Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia. Serta, akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global.

"Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa," tambahnya.