Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Ditahan Moenchengladbach 1-1, Muenchen Tunda Pesta Juara

Sabtu 30 Apr 2016 22:49 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Thomas Muelle (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Moenchengladbach bersama rekan-rekannya.

Thomas Muelle (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Borussia Moenchengladbach bersama rekan-rekannya.

Foto: REUTERS/Michaela Rehle

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen harus menunda pesta juara Bundesliga musim ini. Wajib menang untuk memastikan gelar, Die Bayern justru ditahan Borussia Moenchengladbach 1-1 di Allianz Arena, Sabu (30/4).

Hasil imbang membuat Muenchen kini mengoleksi nilai 82, unggul lima angka dari posisi kedua Borussia Dortmund yang membekap Wolfsburg 5-1 pada saat bersamaan. Dengan dua laga tersisa, secara matematis posisi Muenchen di puncak masih bisa digoyang oleh Dortmund.

Publik Allianz Arena bersorak saat Thomas Mueller menjebol gawang Moenchengladbach pada menit keenam. Dari situasi bola mati, Mueller memanfaatkan kemelut untuk mencetak gol dari umpan Joshua Kimmich.

Usai gol ini, Muenchen menguasai laga meskipun gagal menambah gol. Skuat asuhan Pep Guardiola mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen.

Tak kunjung menambah gol rupanya menjadi petaka bagi Muenchen. Menit ke-72, gawang Manuel Neuer dibobol Andre Hahn. Memanfaatkan umpan Lars Stiendl, Hahn lepas dari jebakan offside dan berhasil menaklukkan Neuer untuk membuat skor 1-1.

Hasil ini membuat Bayern harus menunggu hingga Sabtu (7/5) untuk melakoni laga ke-33 Bundesliga melawan Ingolstadt. Bundesliga hanya memainkan 34 laga karena diikuti 18 tim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA