Jumat 29 Apr 2016 09:53 WIB

Ini Empat Wakil Indonesia Tersisa di Perempat Final Kejuaraan Asia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Foto: dok. Humas PP PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Indonesia hanya menyisakan empat wakilnya yang akan berlaga di babak perempat final turnamen Kejuaraan Asia Badminton Asia Championship 2016 di Wuhan, Cina, Jumat (29/4). Selain tunggal putri, empat wakil ini masing-masing mewakili nomor yang berbeda.

Di tunggal putra, diwakili Tommy Sugiarto yang ditempatkan sebagai unggulan tujuh akan melawan pemain unggulan pertama dari Cina, Chen Long. Rekor pertemuan kedua pemain 1-8 dengan keunggulan Chen Long.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi menjadi satu-satunya wakil ganda putra di babak perempat final. Kevin/Gideon akan melawan pasangan Jepang yang menjadi finalis Singapore Open Super Series 2016, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pertemuan sebelumnya dimenangkan Kevin/Gideon di Malaysia Masters 2016.

Pasangan ganda putri unggulan tiga, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga akan bertemu dengan pasangan Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan untuk ketiga kalinya. Pada dua kali pertemuan sebelumnya, kedua pasangan harus berbagi kemenangan.

Wakil terakhir adalah pasangan ganda campuran unggulan dua sekaligus Juara Asia 2015, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka akan melawan pasangan dari Korea Selatan, Sol Gyu Choi/Eom Hye Won untuk pertama kalinya.

Laga babak perempat final ini akan digelar pada hari ini pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 15.00 WIB. Mari berikan dukungan untuk para wakil Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement