Kamis 28 Apr 2016 06:34 WIB

4 Manfaat Pijat dengan 'Hot Stone'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Batu panas yang sering digunakan untuk pijat.
Foto: pixabay
Batu panas yang sering digunakan untuk pijat.

REPUBLIKA.CO.ID, Pijat menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Ada berbagai jenis pihat relaksasi, salah satunya hot stone massage. Ini adalah teknik terapi di mana terapis menggunakan batu yang direndam dalam air panas.

Terapis kemudian menempatkan batu tersebut di titik-titik tertentu tubuh Anda, kemudian memijat lembut dengan tangan mereka. Panas dari batu membantu merelaksasi otot-otot Anda sehingga lelah pun hilang. Berikut adalah sederet manfaat hot stone massage, dilansir dari Womanitely, Kamis (27/4).

Melancarkan sirkulasi tubuh

Saat tubuh lelah, otot-otot menegang sehingga aliran darah terhambat. Orang yang tak rajin berolah raga biasanya memiliki otot penuh terisi asam laktat dan cairan lain yang bisa menjadi racun bagi tubuh. Salah satu cara paling efektif menyingkirkan racun itu adalah pijat hot stone.

Terapi ini membuat otot-otot lebih rileks. Panas dari batu melancarkan kembali kerja pembuluh darah dan membilas racun yang mungkin tersumbat di otot Anda. Sirkulasi darah meningkat. Pastikan Anda minum banyak air setelah dipijat supaya tubuh tetap terhidrasi.

Mengurangi stres

Stres tidak bisa dihindari dan menjadi penyebab banyak penyakit. Stres bisa dikelola dengan baik. Terapi hot stone massage membantu mengurangi stres karena membuat Anda lebih rileks.

Meringankan sakit kronis

Dokter sering merekomendasikan pijat hot stone untuk pasien yang memiliki sejumlah penyakit kronis. Jenis terapi ini terbukti membantu meringankan penyakit kronis, khususnya penderita arthritis dan fibromyalgia.

Mudah bergerak

Keuntungan lain dari pijat hot stone adalah mengurangi kontraksi otot yang menghambat gerakan. Persendian Anda lebih fleksibel dan otot tak mudah kejang.

(baca: Jangan Buang Nasi Sisa, Ini Manfaatnya)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement