Rabu 27 Apr 2016 16:38 WIB

Pemain Muda Indonesia Hampir Bisa Kalahkan Lin Dan

Pemain Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa yang gagal mengalahkan pemain unggulan dua asal Cina, Lin Dan di babak pertama Kejuaraan Asia 2016, Rabu (27/4).
Foto: PBSI
Pemain Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa yang gagal mengalahkan pemain unggulan dua asal Cina, Lin Dan di babak pertama Kejuaraan Asia 2016, Rabu (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Dua tunggal putra sudah aman ke babak dua Badminton Asia Championships 2016. Mereka adalah Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie. Namun Ihsan Maulana Mustafa gagal revans melawan pemain unggulan dua asal Cina, Lin Dan dengan 9-21, 21-14 dan 19-21.

“Salahnya di game pertama saya terlalu mudah buang poin. Jadi nggak sempat buat menguras tenaganya dia dulu. Tapi di game kedua saya yakin dengan permainan saya sendiri, sama sabar di lapangan,” kata Ihsan seperti dikutip rilis PBSI, Rabu (27/4).

Masuk di game tiga, Ihsan terus tertinggal dari Lin Dan dengan 7-11 dan 9-16. Namun Ihsan sempat membuka peluang. Ia mencoba menyusul Lin Dan hingga posisi 18-18.

Ihsan bahkan sempat membuat Lin Dan serta pendukungnya di Wuhan Sports Center Gymnasium tegang, karena unggul tipis 19-18. Sayang di tiga poin berikutnya, Ihsan banyak melakukan bola ke arah kiri, yang menjadi kekuatan Lin Dan.

“Pas 19-19, saya banyak buang ke kiri. Jadi enak buat smashnya dia. Saya harus meningkatkan stamina dan naikin daya tahan lagi,” tambah atlet besutan Djarum Kudus tersebut.

Ihsan dan Lin Dan sudah dua kali berhadapan sebelumnya. Di Hong Kong Open 2015 dan Singapore Open 2016, Ihsan belum bisa mengatasi kehebatan Lin Dan.

Sementara itu Jonatan Christie berhasil menghentikan langkah pemain Singapura, Zi Liang Derek Wong. Jonatan menang dengan skor 24-22, 16-21 dan 21-18.

Indonesia masih punya satu wakil tunggal putra yang belum bertanding. Ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan Wong Wing Ki Vincent, Hong Kong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement