Rabu 27 Apr 2016 10:56 WIB

Yuk Dicoba, 5 Kebaikan Buah Nanas

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Buah nanas
Foto: pexels
Buah nanas

REPUBLIKA.CO.ID, Nanas adalah buah tropis yang mengandung banyak vitamin C, antioksidan dan mineral, yang bersifat mempromosikan pencernaan, meredakan asam lambung, mengurangi peradangan, dan membantu memecah protein hewani.

 

Nanas telah menjadi buah populer di berbagai negara, karena rasanya yang manis dan sedikit asam sehingga memberikan rasa segar. Nanas kerap dijadikan sebagai macam-macam hidangan kuliner seperti jus, rujak, asinan atau sebagai bahan pelengkap pada resep masakan. Selain itu, nanas juga memilki kebaikan untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.

Dilansir dari Lifehack, berikut kebaikan buah nanas untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.

 

Memperkuat kuku dan mencegah rambut rontok

Nanas kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C merupakan elemen penting yang membantu dalam mencegah rambut rontok. Mengkonsumsi jus nanas segar memberikan keuntungan untuk mencegah rambut rontok dan meringankan kondisi peradangan yang mempengaruhi kulit. Selain itu, nanas juga dapat melembutkan dan memperkuat kuku karena kandungan Bromelain dan enzim anti-inflamasi.

 

Anda juga dapat membuat lotion untuk kuku dari buah nanas. Siapkan 1 sendok jus nanas dengan 1 kunign telur, 1 sendok teh jus lemon dan 2 tetes minyak lemon. Campur dan aduk rata kemudian terapkan pada kuku dan kutikula anda menggunakan kapas atau kuas. Lakukan setiap hari anda akan lihat haslinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement