Selasa 26 Apr 2016 16:55 WIB

Thunder Melaju ke Semifinal Wilayah Barat NBA

Kompetisi basket NBA (ilustrasi)
Foto: EPA/Justin Lane
Kompetisi basket NBA (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON  -- Russell Westbrook dan Kevin Durant total mencetak 69 poin ketika Oklahoma City Thunder menang 118-104 atas Dallas Mavericks, Selasa (26/4) WIB dan lolos ke semifinal playoff wilayah barat kompetisi bola basket NBA.

Oklahoma menang 4-1 dalam seri best-of-seven itu dan pada babak semifinal Sabtu akan berhadapan dengan tuan rumah San Antonio.

Westbrook menyumbang 36 poin, 12 rebound dan sembilan assist. Ia melesakkan 13 dari 23 tembakan lapangan.

Durant membukukan 33 poin melalui 11 dari 24 tembakan, serta tujuh rebound.

Dirk Nowitzki memberi Dallas 24 poin melalui delapan dari 16 tembakan. Dwight Powell menyumbang 16 poin dan sembilan rebound.

Pada sisa tujuh menit 50 detik, Nowitzki memperkecil ketinggalan Dallas menjadi 101-98, namun gagal dalam dua tembakan jarak jauh yang bisa menyamakan kedudukan.

Westbrook dilanggar dan mendapat lemparan bebas. Setelah pemain Dallas JJ Baria gagal dalam sebuah jumper, Westbrooke melesakkan bola untuk menambah keuggulan Thunder 105-98.

Pada playoff wilayah barat lainnya, Los Angeles Clippers tidak hanya kalah pada game keempat melawan Portland Trail Blazers, namun juga kehilangan pemain andalannya, Chris Paul.

Paul meninggalkan lapangan pada kuarter empat karena cedera pada tangan kanannya dan tidak kembali lagi.

Pada pertandingan di Moda Center itu tuan rumah Porland menang 98-84 hingga kedudukan sekarang 2-2.

Paul kemungkinan tidak bisa tampil dalam sisa pertandingan playoff dengan sistem best-of-seven ini. Skor 2-2 juga terjadi dalam persaingan antara Charlotte dan Miami. Charlotte memenangi game keempat 89-85.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement