Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Surat Cinta Ratu Elizabeth Terjual 14.400 Euro

Senin 25 Apr 2016 08:47 WIB

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari

Ratu Elizabeth dan suaminya Pangeran Philip.

Ratu Elizabeth dan suaminya Pangeran Philip.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Sebuah surat langka tulisan tangan Ratu Elizabeth II sewaktu muda, telah terjual. Surat tersebut menceritakan kisah percintaan Ratu Elizabeth dengan Pangeran Philip pada 1947.

Ratu Elizabeth menulis, saat berusia 21 tahun, ia menjajaki tahap awal hubungan dengan sang Pangeran. Mereka bertemu di sebuah acara di London, pada masa peperangan.

Ratu yang baru saja berulang tahun yang ke-90 pada 21 April lalu itu menuturkan, mereka berdua kemudian memutuskan untuk melanjutkan hubungan dan memiliki empat anak.

Surat sepanjang dua halaman itu ditulis oleh penulis Betty Shew dan berhasil dibeli seharga 14.400 euro oleh seorang kolektor dari Inggris. Surat tersebut dijual di kamar lelang Chippenham di Inggris Barat Daya, Sabtu lalu.

Saat itu Shew sedang menulis sebuah buku berjudul Royal Wedding untuk suvenir pernikahan. Lalu Ratu Elizabeth muda setuju menceritakan rincian hubungannya dengan sang perwira angkatan laut keturunan Yunani dan Denmark.

"Pertama kali saya bertemu Philip di Royal Naval College, Dartmouth, pada Juli 1939, sebelum perang. (Kami mungkin telah bertemu sebelumnya, tapi saya tidak ingat). Saya berusia 13 tahun dan dia berusia 18 tahun. Ia bergabung dengan Angkatan Laut saat perang, dan saya hanya melihat dia kadang-kadang ketika dia sedang cuti, sekitar dua kali dalam tiga tahun. Kemudian ketika ia jauh dari paman dan bibinya, Lord dan Lady Mountbatten, ia menghabiskan akhir pekan dengan kami di Windsor," tulis Ratu, seperti dilansir The Malay Mail Online.

Dia menceritakan bagaimana Pangeran Philip menari bersamanya di dua klub malam di London dan menghabiskan enam minggu dengan bangsawan di Balmoral, Skotlandia.

"Kami berdua telah menari di Ciro dan Quaglino dan juga di pesta-pesta lain. Kami mulai tertarik satu sama lain, namun ketika itu Philip pergi selama dua tahun untuk sekolah ke Corsham," ujar Ratu menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA