Jumat 22 Apr 2016 12:06 WIB

Raptors Ungguli Pacers di Play-Off NBA

Guard Toronto Raptors DeMar DeRozan (kiri) dijaga guard Indiana Pacers Paul George.
Foto: REUTERS/Brian Spurlock-USA TODAY Sports
Guard Toronto Raptors DeMar DeRozan (kiri) dijaga guard Indiana Pacers Paul George.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toronto Raptors memiliki reputasi sebagai salah satu tim defensif terbaik NBA. Reputasi itu pula yang membuat unggulan kedua play-off Wilayah Timur itu mengendalikan permainan pada gim ketiga babak pertama play-off melawan unggulan ketujuh Indiana Pacers.

Toronto memaksa Indiana melakukan 17 kali turnover pada pertandingan ketiga play-off mereka Jumat (22/4) pagi WIB di Bankers Life Fieldhouse. Kesalahan-kesalahan itu dimanfaatkan Indiana dengan mengonversinya menjadi 26 poin untuk menang 101-85.

Raptors membuat efektivitas Pacers hanya 38,2 persen dan hanya berhasil pada enam dari 22 percobaan lemparan tiga angka.

Duo guard DeMar DeRozan dan Kyle Lowry kembali kesulitan mencetak angka, tapi itu tidak bermasalah pada gim kedua dan ketiga karena Raptors memenangi dua laga ini berkat pertahanan yang tangguh.

Toronto memperoleh 21 poin dan delapan assist dari Lowry serta 21 poin dari DeRozan untuk membawa timnya memimpin 2-1 terhadap Pacers. Raptors kalah pada gim pertama di Toronto.

DeMarre Carroll mencetak 17 poin untuk Toronto, yang pertama kali memimpin dengan 10-9 dan setelah itu tak pernah lagi tersusul. Gim 4 kembali diadakan di markas Indiana di Bankers Life Fieldhouse, Sabtu (23/4) malam waktu setempat atau Ahad (24/4) pagi WIB.

Selama pertandingan Lowry hanya mencetak rata-rata 16,7 poin dengan efektivitas lemparan 31,9 persen, sedangkan efektivitas lemparan DeRozan 30,4 persen sehingga hanya mencetak 15 poin. Namun berkat pola defensif yang tangguh Raptors mendapatkan lagi iramanya setelah kalah pada Game 1.

"Saya suka keaktifan kami, intensitas kami dan pendekatan kami," kata pelatih Toronto Dwane Casey.

Toronto juga mengatasi Pacers dalam statistik rebound dengan 45-38, termasuk 15 ofensive rebound sehingga total Raptors mencatatkan 47 kali pada tiga laga play-off babak pertama ini.

Paul George memimpin Indiana dengan 25 poin, disusul Myles Turner 17 poin dan George Hill 13 poin.

Carroll menjinakkan George sehingga hanya berhasil memasukkan enam dari total 19 lemparan, termasuk hanya satu tembakan tiga angka dari delapan percobaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement