Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Ketua DPR Ajak Masyarakat Lebih Mencintai Produk dalam Negeri

Rabu 20 Apr 2016 14:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Pengunjung mengamati produk dalam Pameran Pangan Nusantara dan Pameran Produk Dalam Negeri (PPN-PPDN) 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (6/11).

Pengunjung mengamati produk dalam Pameran Pangan Nusantara dan Pameran Produk Dalam Negeri (PPN-PPDN) 2015 di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (6/11).

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Ade Komarudin, mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan mencintai produk dalam negeri. Ajakan ini disampaikan Akom, sapaan Ade Komarudin dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas), yang jatuh pada 20 April.

Tahun ini, pemerintah memilih tema 'Gerakan Konsumen Cerdas Mandiri dan Cinta Produk dalam Negeri' dalam peringatan Harkonas 2016. “Harkonas ini harus menjadi pendorong peningkatan produk-produk dalam negeri. Sebagai konsumen, kita harus lebih peduli dan mencintai serta membeli produk-produk dalam negeri,” kata Akom, di Jakarta, Kamis (20/4).

Menurut Akom, Indonesia merupakan konsumen terbesar di ASEAN dan ke-4 di dunia dengan lebih dari 250 juta penduduk. Dengan posisi tersebut, Indonesia menjadi pasar utama bagi produk-produk luar negeri.

“Saya berharap seluruh rakyat Indonesia memperkuat nasionalisme dengan mencintai dan menggunakan produk dalam negeri," tambahnya.

Dengan membeli produk-produk dalam negeri, lanjut Akom, maka konsumen Indonesia juga ikut andil dalam mendorong pertumbuhan sektor UKM di Indonesia. Apalagi, produk-produk dalam negeri yang ada, mayoritas dihasilkan oleh pelaku-pelaku UKM.

"Oleh karena itu, dengan membeli produk-produk dalam negeri, secara otomatis kita juga ikut membantu pelaku usaha UKM di Indonesia semakin tumbuh dan berkembang. UKM telah terbukti menjadi salah satu tulang punggung perekonomian kita,” ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler