Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Pakai Hanbok, Gratis Masuk Istana Ini pada Malam Hari

Senin 18 Apr 2016 14:13 WIB

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah

Istana Gyeongbok

Istana Gyeongbok

Foto: Suitcaseandheels

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap pengunjung yang mengenakan hanbok, atau pakaian tradisional Korea bisa gratis masuk ke dua istana kerajaan yang berpusat di Seoul, Korea Selatan. Pemerintah membuka Istana Gyeongbok dan Changgyeong Dinasti Joseon (1392- 1910) untuk umum pada malam hari di akhir bulan ini.

Dilansir Koreaherald, dua istana ini merupakan salah satu dari lima istana Dinasti Joseon yang terletak di jantung ibukota. Selain istana Gyeongbok dan Changgyeong, ada juga istana Deoksu, Changdeok dan Gyeonghui.

Menurut pemerintah, festival budaya kerajaan akan diselenggarakan di Istana Gyeongbok dari 30 April hingga 8 Mei mendatang. Serangkaian pertunjukan oleh rombongan tari kerajaan dari Thailand, Jepang dan Vietnam akan diadakan di istana. Sementara konser musik tradisional Korea dan Barat juga akan diadakan di istana Gyeonghoeru, atau pavilion of joyous meeting yang dianggap struktur paviliun terbesar yang dibangun selama Dinasti Joseon. 

Sementara itu, pertunjukan teater akan berlangsung di Istana Changgyeong. Dalam pertunjukan teater tersebut akan menceritakan kehidupan Raja Injo, raja ke-16 dari Joseon yang gagal untuk memutuskan sisi mana yang ia akan dukung antara Ching dan Ming, menghadapi invasi oleh Ching. Tiket tersedia di website Auction dan Interpark dari pukul 14.00 pada Rabu (20/4) 2016. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA