Ahad 17 Apr 2016 19:39 WIB

Mobil Honda dan Toyota Paling Banyak Terjual di IIMS

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana booth ATPM di ajang IIMS 2016
Foto: Yogi Ardhi/republika
Suasana booth ATPM di ajang IIMS 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) hingga Sabtu (16/7), telah mencapai total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 8.003 unit.

Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengungkapkan, mobil yang paling banyak terjual berasal dari Agen Pemegang Merek (APM), Toyota Astra Motor dan  Honda Prospect Motor (HPM).

"SPK yang paling banyak itu dari Toyota dan Honda. Penjualan Honda saja di atas 2.000 unit, Toyota juga saya rasa di atas 2.000," kata Hendra, Ahad (17/4).

Sampai satu hari sebelum acara berakhir, nilai transaksi dari total pemesanan SPK tersebut telah mencapai Rp 2,1 triliun. Sedangkan jumlah total transaksi pada tahun lalu mencapai Rp 1,6 triliun.

Sedangkan tipe mobil yang paling banyak terjual di IIMS 2016 belum diketahui secara pasti. Hendra mengungkapkan, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) baru memberikan data berupa kumpulan kertas, bundelan.

Menurut Hendra, mobil yang paling banyak terjual dipastikan adalah kendaraan yang paling populer, bukan dari mobil baru yang diluncurkan selama IIMS berlangsung. Ia mengatakan, Toyota Avanza akan lebih banyak terjual, dibandingkan dengan mobil baru seperti Honda Civic Turbo.

"Memang belum dilaporkan tipenya, tapi saya kira masih tetap yang paling banyak Avanza. Karena tipe yang paling populer ini paling banyak terjual, dan mobil kaya Civic Turbo menurut saya bukan yang paling laku," ujar Hendra.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement