Jumat 15 Apr 2016 22:43 WIB

Pebalap Drift Nasional Ramaikan Drift War 2016

Drift (Ilustrasi)
Drift (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap drift berkelas nasional meramaikan ajang Drift War 2016 yang diselenggarakan di area parkir JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"Kami sudah mempersiapkan mobil untuk mengikuti kegiatan Pertamax IIMS Drift War mulai dari ban hingga mesin yang akan digunakan. Saya harap semua dapat berjalan dengan lancar sehingga tidak terjadi masalah seperti engine failure," kata Rio Saputro Budihardjo, pebalap Pertamax Drift Team di Jakarta, Jumat (15/4).

Rio yang berkecimpung dalam dunia drift sejak lama telah mengantongi berbagai prestasi gemilang di tingkat nasional maupun internasional. Selain keluar sebagai juara pertama dalam perlombaan Driftbash Indonesia Challenge 2012 Seri Kedua, ia juga sukses menduduki posisi runner up dalam kejuaran Formula Drift Asia yang digelar di Singapura pada 2012.

Kemudian, ada Lucky Reza yang satu tim dengan Rio di Pertamax Drift Team. Ajang Pertamax IIMS Drift War 2016 diselenggarakan pada 15-16 April dalam perhelatan Indonesian International Motor Show 2016 (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lucky tercatat sukses menempati peringkat kedua di kelas rookie dalam Drift++ yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada 2014.

Rio dan Lucky dipercaya oleh Pertamina untuk menjadi drifter Pertamax Drift Team yang diharapkan bisa memberikan hasil yang baik. Kedua drifter yang sama-sama akan turun dengan menggunakan mobil bermesin 2JZ turbo ini mengaku telah sudah menyiapkan diri baik-baik untuk mengikuti sengitnya ajang Pertamax IIMS Drift War 2016.

"Kami juga menjaga kebugaran fisik agar terhindar dari kelelahan pada saat lomba berlangsung," kata Lucky.

Ajang Pertamax IIMS Drift War 2016 menjadi pertanda dibukanya Pertamax Motorsport Program (PMP) yang resmi diluncurkan oleh PT Pertamina. PMP sendiri merupakan sebuah program yang digagas langsung oleh PT Pertamina sebagai bentuk dukungan mereka terhadap olahraga otomotif yang kian marak di Indonesia.

Untuk melaksanakan program tersebut, PT Pertamina telah menunjuk pebalap nasional, Rifat Sungkar sebagai direktur Pertamax Motorsport. Dari program ini, diharapkan dapat menemukan bibit-bibit potensial yang kelak dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah otomotif internasional.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement