Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Ganda Putra Indonesia Habis

Jumat 15 Apr 2016 21:24 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Foto: dok. Humas PP PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Indonesia tidak memiliki wakil sektor ganda putra di babak semifinal turnamen Singapore Open 2016. Tiga pasangan yang bertarung di babak perempat final kalah dari lawan-lawannya, Jumat (15/4).

Kekalahan pertama dialami unggulan dua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang dikalahkan pasangan non-unggulan dari Cina, Li Junhui/Liu Yuchen dengan 11-21 dan 11-21. Kekalahan kedua dialami Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dari unggulan pertama dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan 17-21 dan 16-21.

Kekalahan ketiga dialami juara India Open Super Series 2016, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi dari unggulan empat asal Cina, Zhang Nan/Fu Haifeng dengan 15-21 dan 19-21. Dengan kekalahan ini, Indonesia hanya mengirimkan tiga wakilnya ke semifinal.

Pasangan ganda campuran unggulan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan melawan unggulan tiga dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Pasangan ganda putri unggulan dua, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan melawan unggulan tiga dari Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Terakhir, pemain veteran Sony Dwi Kuncoro yang secara mengejutkan lolos ke babak semifinal yang akan melawan unggulan dua dari Cina, Lin Dan. Di turnamen ini, Sony harus berlaga dari babak kualifikasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA