Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Juara Bertahan Singapore Open Tumbang

Jumat 15 Apr 2016 20:14 WIB

Red: Bilal Ramadhan

 Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Foto: dok. Humas PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pasangan ganda putra Indonesia sekaligus juara bertahan Singapore Open, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal mempertahankan gelar juaranya. Angga/Ricky dikalahkan unggulan pertama dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di babak perempat final, Jumat (15/4).

Lee/Yoo unggul sejak awal gim pertama dengan 0-4 dan 3-5. Angga/Ricky berbalik unggul dengan 10-6 dan 12-8. Lee/Yoo tak membiarkannya dan terus melakukan serangan-serangan. Pasangan peringkat satu dunia ini meraih tujuh angka beruntun dan berbalik unggul 12-15. Keunggulannya tak mampu dikejar dan meraih gim pertama dengan 17-21.

Dominasi permainan Lee/Yoo terus diperlihatkan pada gim kedua. Lee/Yoo terus melakukan tekanan dan serangan. Sedangkan Angga/Ricky tidak mampu mengembangkan permainannya. Lee/Yoo memenangkan pertandingan dengan 16-21.

Dengan kekalahan ini, Angga/Ricky tak mampu mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada Singapore Open SS 2015 lalu. Wakil Indonesia di sektor ganda putra tersisa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi yang akan melawan unggulan empat dari Cina, Zhang Nan/Fu Haifeng di babak perempat final.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA