Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Ini Dia Berbagai Manfaat Aromaterapi

Jumat 15 Apr 2016 08:54 WIB

Rep: Fira Nursya'bani / Red: Andi Nur Aminah

minyak bunga lavender

minyak bunga lavender

Foto: wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, Penggunaan aromaterapi semakin populer saja di berbagai negara dalam beberapa tahun terakhir. Contohnya ada dalam pengobatan alternatif yang menggunakan minyak esensial dari berbagai tanaman, yang menghasilkan aromaterapi, dan digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. 

Dilansir dari Megabored, setiap minyak esensial digunakan untuk menyembuhkan penyakit yang berbeda, tergantung pada tanaman yang diekstraksi. Meskipun tidak ada bukti ilmiah nyata bahwa aromaterapi bisa menyembuhkan penyakit, banyak orang menuai manfaat dari perawatan aromaterapi.

Karena minyak esensial diekstrak dari tanaman, jenisnya sudah tak terhitung berapa banyak. Untuk menghasilkan minyak atsiri, tanaman dan bunga yang telah dipilih, akan disuling dan diekstrak.

Cairan ini kemudian dimasukkan ke dalam botol. Kebanyakan orang menggunakannya dengan cara menghirup aroma cairan atau memijatkan cairan langsung ke kulit.

Beberapa minyak esensial yang paling populer adalah lavender, peppermint, kayu putih, teh, dan lemon. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. 

 

Lavender

Minyak lavender memiliki efek menenangkan, relaksasi dan bahkan dapat membantu masalah sulit tidur. Menghirup aroma minyak lavender sebelum tidur atau mengoleskannya ke bantal, dapat membantu menenangkan seseorang yang merasa gelisah sebelum tidur.

Minyak lavender juga dapat membantu menyembuhkan sejumlah penyakit kulit. Seperti jerawat, gigitan serangga, luka bakar dan luka biasa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA