Kamis 14 Apr 2016 20:30 WIB

Honda Targetkan 3000 Unit Kendaraan Terjual di IIMS

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Honda
Honda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan sebanyak 3000 unit kendaraan terjual di perhelatan akbar yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 7-17 April.

Direktur Marketing dan After Sales HPM, Jonfis Fandy mengatakan, hingga kini Honda belum memiliki jumlah yang tepat, terkait penjulan mobil selama pameran berlangsung pada Kamis, (7/4) lalu. "Jumlah pastinya belum direcap, yang pasti target kami di IIMS 2016 ini mencapai 3000 unit kendaraan," kata Jonfis, Kamis (14/4).

Ia berharap dengan adanya pameran otomotif yang digelar selama semester kedua ini, dapat meningkatkan penjualan kendaraan yang masih melemah. Beberapa produk-produk baru unggulan Honda yang meramaikan IIMS diantaranya, All New Honda Civic, New Honda Accord, New Honda Brio Satya dan New Honda Brio RS.

"Biasanya penjualan kami di pameran berada di atas tiga digit. Kami berharap IIMS, bisa menjadi insentif untuk penjualan yang memang trendnya masih lemah," ungkap Jonfis.

Selama hari terakhir pameran berlangsung, Honda juga tidak memiliki diskon khusus yang diberikan kepada pengunjung. Beberapa keuntungan yang didapat semenjak awal pameran yakni, uang muka yang rendah Rp 8 juta, cicilan ringan mulai dari Rp 1 juta, bunga nol persen hingga enam bulan, tenor hingga delapan tahun, doubel lucky dip hingga Rp 100 ribu, gratis aksesoris dan grand prize satu unit Honda Mobilio RS CVT.

Di samping itu, Direktur Komunikasi dan Hubungan External General Motors Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono menargetkan, penjualan mobil Chevrolet akan mencapai sebanyak mungkin. Akan tetapi, ia tidak dapat memberitahukan lebih lanjut mengenai penjualan mobil, memasuki hari ke delapan penyelenggaraan IIMS.

"Kita tidak bisa memberikan info mengenai angka. Kami berharap, pameran di IIMS ini merupakan momentum baik di semester kedua, di mana kondisi ekonomi akan lebih baik, dan berpengaruh positif terhadap pasar otomotif nasional, khususnya Chevrolet," ujar Yuniadi.

Ia mengaktakan, selama pameran berlangsung para pengunjung begitu antusias di booth GM Indonesia, untuk melihat kendaraan Sport utility vehicle (SUV), Chevrolet Trax. Di penghujung acara GMI juga tidak memberikan promosi khusus untuk pembelian kendaraan, hanya ada beberapa keuntungan yang didapat semenjak IIMS dibuka.

Untuk Captiva, terdapat bunga nol persen selama 36 bulan, dan Orlando nol persen selama 12 bulan. Selain itu, selama IIMS untuk pembelian captiva, konsumen akan mendapatkan servis gratis selama dua tahun, atau 40 ribu kilometer, untuk Trax dan Orlando servis gratis 20.000 kilometer atau satu tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement