Kamis 14 Apr 2016 15:16 WIB

Kevin/Gideon Berhasil Balaskan Kekalahan Terhadap Pasangan Korea

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi
Foto: PBSI
Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pasangan muda ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi berhasil membalas kekalahan terhadap pasangan asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Di babak kedua turnamen Singapore Open Super Series 2016, Kevin/Gideon menang dalam pertarungan tiga gim.

Di awal gim pertama, Kevin/Gideon unggul lebih dulu dengan 5-3 dan 9-6. Ko/Shin tiba-tiba mampu meraih enam angka beruntun dan berbalik unggul menjadi 9-12. Kevin/Gideon mampu menyamakan lagi dengan 12.12. Saat kedudukan 18-18, Kevin/Gideon mencuri gim pertama dengan 21-19.

Perolehan angka yang ketat juga terjadi di gim kedua. Kedua pemain hanya maksimal beda tiga angka dan kemudian mampu disamakan lagi oleh lawan. Saat kedudukan 16-15 untuk keunggulan Kevin/Gideon, Ko/Shin mencuri enam angka beruntun dan memenangkan gim kedua dengan 16-21.

Kevin/Gideon menunjukkan dominasi permainannya di gim yang menentukan. Mereka terus unggul dalam perolehan angka dari 11-7 di paruh gim ketiga. Terus unggul dengan 18-11 dan memenangkan pertandingan dengan 21-14.

Sebelumnya Kevin/Gideon dikalahkan Ko/Shin di babak semifinal turnamen New Zealand Open Grand Prix Gold 2016 beberapa waktu lalu. Saat itu, Kevin/Gideon tak berdaya melawan ketangguhan Ko/Shin dengan 16-21 dan 16-21.

Sementara itu, kemenangan juga diraih pasangan ganda putri unggulan dua Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang lolos ke babak perempat final. Greysia/Nitya mengalahkan pasangan Korea Selatan, Go Ah Ra/Yoo Hae Won dengan 21-14 dan 21-14.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement