Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

7 Hal yang Perlu Diketahui Jelang Laga Atletico Madrid vs Barcelona

Rabu 13 Apr 2016 16:41 WIB

Red: M Akbar

Liga Champions (ilustrasi).

Liga Champions (ilustrasi).

Foto: Arsenal.com

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid akan menjamu Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Pada leg pertama yang digelar sepekan lalu di Camp Nou, Atletico telah mengalami kekalahan 1-2 dari Barcelona. Tak heran jika laga nanti menjadi pertaruhan sarat emosi buat anak asuh Diego Simeone.

Jelang laga tersebut, berikut tujuh hal yang perlu diketahui dari laga Atletico versus Barca di pentas Liga Champions sebagaimana melansir informasi dari Opta, Rabu (13/4).

1. Lima puluh dua persen tim yang telah menang 2-1 di laga kandang di leg pertama Liga Champions biasanya mampu melaju ke babak berikutnya (11 dari 21 tim).

2. Barcelona meraih tujuh kemenangan melawan Atletico Madrid di seluruh kompetisi.

3. Tiga pertemuan antara Atletico dan Barcelona dalam musim ini punya skema yang sama: Atletico mencetak gol lebih dulu, akhirnya Barcelona menang 2-1.

4. Atletico telah mengoleksi lima kartu merah dalam lima laga melawan Barcelona, sementara Blaugrana belum menerima satu kartu pun.

5. Pertemuan terakhir, Barcelona gagal mencetak gol di ajang Liga Champions pada April 2014 melawan...Atletico Madrid di Calderon (kalah 1-0).

6. Di leg pertama di Camp Nou, wasit mengeluarkan 10 kartu (sembilan kartu kuning dan satu kartu merah), dalam 90 menit laga di Liga Champions musim ini.     

7. Atletico melepas dua tembakan tepat sasaran di laga leg pertama (satu menghasilkan gol), sebelum Fernando Torres menerima kartu merah pada menit ke-35.    

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA