Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

PKS dan Gerindra Bersatu di Pilgub Banten

Rabu 13 Apr 2016 14:25 WIB

Red: Teguh Firmansyah

PKS

PKS

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten berkomitmen membangun koalisi dalam menghadapi Pilgub Banten 2017 mendatang.

Pernyataan bersama Konsolidasi koalisi hadapi Pilgub Banten 2017 antara PKS dan Gerindra tersebut ditandatangani Ketua DPW PKS Banten Miptahuddin dengan Ketua DPD Partai Gerindra Banten Budi Heryadi, disaksikan ratusan pengurus dan kader kedua partai tersebut di Serang, Rabu.

Ketua DPW PKS Banten Miptahuddin mengatakan, koalisi antara PKS dan Gerindra sudah mencukupi kursi di DPRD Banten untuk memiliki 'tiket' mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilkada serentak 2017 mendatang yakni 18 kursi. Namun demikian, kedua pimpinan partai belum secara terbuka menyampaikan pasangan bakal calon yang akan diusung untuk Pilgub Banten nantinya.

"Masih ada lima bulan ke depan untuk membangun konsolidasi memperkuat koalisi ini. Kita ingin punya pemimpin yang bisa memperbaiki Banten ke arah lebih baik," kata Miptah.

Ia mengatakan, untuk nama-nama bakal calon yang akan diusung oleh koalisi PKS dan Gerindra akan dibahas dalam koalisi sambil menunggu hasil survey yang akan dilakukan oleh dua partai koalisi.

"Kalau dari internal partai bakal calon yang diusung saya kira semua masyarakat tahu. Namun demikian kami juga tetap menunggu hasil survei, apakah dari Gerindra yang nomor satu atau dari PKS. Itu nanti tergantung hasil survei," katanya.

Menurut Miptah, koalisi yang dibangun PKS dan Gerindra juga terbuka untuk partai lain yang ingin bergabung bersama koalisi tersebut. Pihaknya saat ini akan segera melakukan sosialisasi kepada para kader dan masyarakat lain di daerah terkait komitmen bersama dalam membangun koalisi untuk Banten yang lebih baik.

Ketua DPD Partai Gerindra Budi Heryadi mengatakan, koalisi yang dibangun Gerindra dengan PKS belum berbicara jauh mengenai calon untuk Pilgub Banten.

Baca juga, Golkar Sebut Empat Nama Kandidat Pilgub. 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA