Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Jelang Lawan Barca, Pelatih Atletico: Lupakan Masa Lalu!

Rabu 13 Apr 2016 09:04 WIB

Red: M Akbar

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: REUTERS/Miguel Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terlena dengan masa lalu. Peringatan tersebut disampaikan jelang Atletico menjamu Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (13/4).

Simeone masih ingat keberhasilan Atletico menyingkirkan Barcelona pada fase perempat final pada 2014 dengan memenangi leg kedua di Vicente Calderon dengan skor 1-0. Namun demikian ia mengatakan masa lalu sama sekali tidak akan diperhitungkan pada laga nanti. (Baca: Jelang Lawan Barca, Gabi: Kendalikan Emosi)

"Apa yang terjadi sebelumnya tetap merupakan masa lalu," katanya pada konferensi pers.

"Sepanjang pertandingan situasi-situasi serupasebelumnya dapat terjadi, namun apa yang terjadi sebelumnya tidak akan mempengaruhi kami sebelum pertandingan."

Pelatih asal Argentina itu juga berkata bahwa dukungan penggemar tuan rumah tidak akan memberikan keuntungan kepada timnya.

"Pertandingan itu akan dimainkan oleh kami," ujarnya. (Baca: Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid VS Barcelona)

"Pertandingan akan dimenangi dengan mencetak lebih dari satu gol daripada lawan. Antusiasme dan atmosfer di sekitar kami begitu fantastis, namun para pemain Barcelona tidak akan terkejut karena hal itu."

"Kami harus melakukan ciri khas kami selanjutnya, penggemar akan merespon seperti mereka selalu melakukannya dan kami akan berada di lapangan melihat siapa yang lolos ke semifinal."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA