Selasa 12 Apr 2016 17:56 WIB

Cadillac Elvis Presley Bekas Ali Sadikin Mejeng di IIMS

Cadillac Elvis Presley
Foto: google
Cadillac Elvis Presley

REPUBLIKA.CO.ID, Cadillac Fleetwood 1959 yang akrab disebut Cadillac Elvis Presley 59 yang pernah dimiliki bekas Gubernur DKI Ali Sadikin ikutan mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Cadillac Fleetwood disebut Cadillac Elvis karena pada 1960 sedan panjang tersebut digunakan raja rock'n roll dunia Elvis Presley.

Cadillac Elvis berada di ruang pamer Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) di Hall C IIMS yang juga menghadirkan 13 mobil klasik lainnya.

Cecil Silanu selaku PPMKI DKI Jakarta menjelaskan bahwa Cadillac Elvis merupakan salah satu mobil klasik yang langka ditemui di Indonesia.

"Paling langka Cadillac Elvis Presley 1959 warna pink, susah ditemukan itu," kata Cecil di Hall C IIMS 2016, belum lama ini.

"Pada masanya, ini hadiah pemerintah Jepang untuk Gubernur Ali Sadikin, maka kami bertugas merawat ini dengan baik karena ini bagian sejarah," kata dia.

Cecil menjelaskan Cadillac bekas Ali Sadikin itu awalnya berwarna putih dan tersimpan di Museum Mobil Sentul, Bogor. Namun pada beberapa tahun lalu mobil itu dirawat kembali oleh Jimmy Syamsudin kemudian warnanya diubah pink agar lebih cerah dan kian mirip dengan kepunyaan Elvis Presley.

Selain Cadillac, ada belasan mobil klasik yang terpajang di booth PPMKI antara lain, Ford Thunderbird 1956, VW Safari 1973, Oldsmobile 1958, ZIL 1955, Chevrolet Fleetmaster 1948, Ford 1938, Dodge Coupe 1951, dan Dodge Brother 1924.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement