Selasa 12 Apr 2016 14:55 WIB

Inilah Limousine Andalan Audi

interior Audi A8L
Foto: afp
interior Audi A8L

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN --Seolah tak mau ketinggalan dengan para kompetitornya, Audi kini menampilkan A8L versi limousine. Munculnya sedan mewah berbodi panjang itu sekaligus untuk memenuhi permintaan para pecinta sedan Jerman tersebut di Eropa. 

Secara keseluruhan sedan premium ini  memiliki panjang tubuh hingga 6,36 meter, dengan jarak sumbu roda sebesar 4,22 meter. Versi  A 8L ini memiliki sumbu roda, 1,09 meter dibanding versi standarnya.  Hampir sebagian besar bodi A8L terbuat dari almunium, sehingga sedan mewah ini tampak lebih elegan baik dari bagian depan hingga belakang. 

Menurut laman carscoops.com di dalam kabin Audi A8L dilengkapi dengan tempat duduk bagi enam orang dewasa dengan jok yang terbuat dari kulit Valcona dengan warna velvet beige. Tempat duduk  kedua dan ketiga dapat dirubah sesuai keinginan. Penumpang belakang juga dilengkapi dengan fasilitas cool box dan hiburan canggih.  Selain itu para penumpang juga apat menikmati fasilitas sun roof yang terdapat di atas kendaraan. 

Meski bertubuh tambun, sedan berbobot 2,418 kilogram ini dilengkapi mesin bensin TFSI berkapasitas 3,0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan kekuatan 306 tenaga kuda pada putaran 440 Nm.  Dengan sistem penggerak khas Quattro All Wheel Drive (AWD), sedan yang dilengkapi 8 transmisi otomatis tiptronic  ini mampu melesat hingga 100 kilometer perjam dalam waktu 7,1 detik.  Namun, kecepatan Audi A8L hanya dibatasi hingga 2650 kiloemter perjam.  

Dengan segala fasilitas papan atas yang dimilikinya, Audi A8L barangkali dapat disejajarkan dengan  Maybach keluaran Mercedes Benz, Bentley maupun Rolls Royce Phantom Limo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement