Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Peserta TOT Empat Pilar Diminta Bagikan Ilmunya ke Masyarakat

Selasa 12 Apr 2016 10:59 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Pancasila

Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Pelatihan untuk pelatih sosialisasi empat pilar MPR RI resmi ditutup pada Senin (11/4) malam setelah berlangsung selama empat hari prosesi training of trainers (TOT). TOT ini diikuti 100 orang dosen dari 17 perguruan tinggi di Provinsi Lampung.

TOT ini dipimpin oleh Khatibul Umam Wiranu, anggota Badan Sosialisasi MPR RI, di Ballroom hotel Seven Kota Lampung. Khatibul Umam mengatakan, masalah ideologi harus menjadi salah satu prioritas dan tidak boleh dilupakan. Ideologi harus dikuatkan seiring penguatan berbagai bidang pembangunan.

Kepada para peserta, Khatibul berharap materi yang didapat bisa ditularkan kepada mahasiswa dan masyarakat. Dengan begitu, acara pelatihan bagi pelatihan ini bisa memiliki makna yang lebih besar.

"Para dosen biasanya memiliki cara dan bahasa yang lebih baik dibanding politisi seperti saya. Dengan begitu diharapkan materi yang disampaikannya pun bisa diterima lebih baik," kata Khatibul.

Khatibul berharap, akan ada kerjasama-kerjasama lain baik antara MPR dengan masyarakat Lampung pada umumnya dan para dosen pada khususnya. Apalagi posisi dosen di tengah masyarakat terhitung sangat strategis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler