Selasa 12 Apr 2016 08:26 WIB

Di Singapore Open, Jonatan Christie Berpeluang Lawan Idolanya, Lin Dan

Pemain Indonesia, Jonatan Christie saat melawan pemain peringkat satu dunia asal Cina, Chen Long di babak semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2016, Sabtu (9/4).
Foto: PBSI
Pemain Indonesia, Jonatan Christie saat melawan pemain peringkat satu dunia asal Cina, Chen Long di babak semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2016, Sabtu (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Semifinalis Malaysia Open Super Series Premier 2016, Jonatan Christie langsung lolos ke babak utama turnamen Singapore Open Super Series 2016.

Seharusnya Jojo, begitu ia kerap disapa, harus mengawali turnamen dari babak kualifikasi. Namun karena ada pemain yang mundur, maka ia mengisi jatah pemain tersebut di babak utama. Namun sayangnya ia berada di pool bawah di mana ada dua pemain Indonesia lainnya yaitu unggulan delapan Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa.

Di babak pertama yang akan digelar pada Rabu (12/4) nanti, Jojo akan melawan pemain yang lolos dari babak kualifikasi. Jika lolos ke babak kedua, maka Jojo berpeluang akan melawan idolanya, Lin Dan yang menjadi unggulan kedua.

(Baca: Jonatan Christie dan Pertanyaan untuk Lin Dan)

Sebelumnya Lin Dan harus menghadapi Ihsan Maulana Mustofa di babak pertama. Ihsan sendiri masih belum menunjukkan kemajuannya pada awal tahun ini karena cedera lutut kanan pada turnamen Indonesia Masters 2015 lalu.

Jojo mengaku memang sangat ingin melawan Lin Dan yang menjadi salah satu idolanya selain Taufik Hidayat. Dalam obrolan dengan Republika.co.id beberapa waktu lalu, Jojo tidak bisa menutupi kekagumannya terhadap pemain berusia 32 tahun tersebut.

“Seandainya bisa ngobrol dengan Lin Dan, saya pengen tanya, gimana latihannya sih sampai bisa kayak gitu? Apa rahasianya, kayaknya wow banget dengan usianya yang segitu tapi masih bisa jaga kondisi. Apa sih yang dilatih? Apa yang dipikirin?” kata Jojo.

Saat ini Jojo juga sedang meningkatkan kemampuannya. Hal ini terbukti di turnamen Malaysia Open SSP 2016 pada pekan lalu, Jojo yang harus berlaga dari babak kualifikasi, mampu menembus babak semifinal dan hampir mengalahkan pemain peringkat satu dunia asal Cina, Chen Long.

Jika bisa mengatasi perlawanan Lin Dan dan menembus babak perempat final, Jojo kemungkinan juga bisa melawan seniornya, Tommy Sugiarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement