Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

ISC A Bergulir 29 April

Senin 11 Apr 2016 20:49 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

joko driyono

joko driyono

Foto: www.goal.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen jangka panjang bernama Indonesia Soccer Championship (ISC) dipastikan bergulir pada tanggal 29 April mendatang. Turnamen yang diikuti oleh 18 klub Liga Super Indonesia (ISL) rencananya akan dibuka di Stadion Mandala, Jayapura. Hal ini disampaikan oleh Durektur Utama PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), Joko Driyono. 

Kepastian bergulirnya ISC A didapat setelah PT GTS mengundang seluruh klub ke dalam forum konsultasi klub di Hotel Parklane, Jakarta. Pria yang akrab disapa Jokdir itu berharap ISC A tidak lagi mendapatkan kendala sehingga jadwal molor.

"Kami dan temen-temen klub memutuskan untuk kick off diundur jadi 29 April. Banyak hal yang harus diperlihatkan dan yang penting kompetisi ini dapat dipersiapkan sebaik-baiknya," ujar Jokdir,  saat ditemui di Hotel Park Lane, Senin (11/4) 

Selain mengundang perwakilan klub-klub ISC A selaku operator kompetisi PT GTS juga akan mengundang peserta ISC B yang berjumlah 53 tim. Peserta ISC B sendiri merupakan klub penghuni kasta kedua, Divisi Utama pekan depan untuk membahas kerangka kompetisi ISC B. 

Meski sudah dipastikan bergulir 29 April, tapi pihaknya baru bisa merilis jadwal pada 18 April nanti. Jokdir mengaku semua tim mendukung persiapan tersebut agar dapat perjalan lancar. Jika sesuai rencana, ISC akan berakhir pada tanggal 18 Desember mendatang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA