Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Pemuda Muhammadiyah Way Kanan Gelar Lomba Puisi

Senin 11 Apr 2016 06:41 WIB

Rep: c25/ Red: Muhammad Subarkah

Seorang siswi mengikuti lomba baca puisi di arena kidzone IBF di Jakarta, Rabu (2/3).

Seorang siswi mengikuti lomba baca puisi di arena kidzone IBF di Jakarta, Rabu (2/3).

Foto: Republika/ Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,Pemuda Muhammadiyah Way Kanan Gelar Lomba Puisi


BLAMBANGAN UMPU -- Puluhan pelajar tingkat SMA tampak antusias berkumpul di Aula Kementerian Agama Way Kanan, Sabtu (9/4) lalu. Mereka merupakan peserta lomba puisi Pemuda Muhammadiyah Way Kanan.

Ketua Panitia Lomba, Eko Prasetyo, mengatakan lomba puisi merupakan salah satu program, sekaligus bentuk kepedulian Pemuda Muhammadiyah terhadap dunia pendidikan. Ia berpendapat, kepedulian itu ditunjukkan terutama untuk minat dan bakat para pelajar, terutama pada sastra puisi.

"Mudah-mudahan lomba ini dapat menjembatani bakat puisi para siswa SMA, sekaligus menciptakan bibit-bibit sastrawan di Way Kanan," kata Eko, seperti dilansir dari situs resmi Muhammadiyah, Ahad (10/4).

Kegiatan itiu mendapat sambutan positif dari salah satu guru pendamping, Nova, sebagai sarana dan media positif yang dapat menyalurkan bakat siswa. Bahkan, ia meminta Pemuda Muhammadiyah lebih sering menghelat perlombaan-perlombaan, mengingat kegiatan serupa sangat jarang dilakukan pemerintah daerah.

"Saya berharap lomba ini dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Pemuda Muhammadiyah," ujar Nova, yang merupakan guru dari SMAN 1 Baradatu.

Rizki Wulandari dari SMAN 1 Baradatu berhasil menjadi juara pertama, disusul Nuri Ramadhan dari SMA Al-Falakhussa’ada Pakuan Ratu dan Nilawati dari SMAN 1 Blambangan Umpu, pada juara kedua dan ketiga. Pemenang memperoleh piala, uang pembinaan, bingkisan buku dan piagam penghargaan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA