Ahad 10 Apr 2016 19:34 WIB

Michelin Buat Ban Baru MotoGP dalam Waktu 3 Hari

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Didi Purwadi
Michelin
Foto: Reuters/Mark Horsburgh
Michelin

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Michelin mengembangkan ban belakang baru untuk balapan MotoGP hanya dalam tiga hari. Langkah ini mereka lakukan cepat untuk mengantisipasi kejadian serupa yang menimpa pembalap Scott Redding di Argentina pekan lalu.

"Demi keamanan, kami harus menarik ban belakang yang lama. Prioritas pertama kami adalah keselamatan pengendara," kata juru bicara Michelin, Tim Walpole, dilansir dari USA Today, Ahad (10/4).

Perusahaan ban asal Prancis ini terus mengembangkan teknologi ban baru. Jenis terbaru dikirimkan dari Prancis ke Austin pada Rabu kemarin. Pembalap pada dasarnya harus menguji ban baru tersebut menjelang balapan akhir pekan ini.

"Kami tahu pekerjaan ini, hasilnya cukup baik dan pembalap percaya kami melakukan hal benar. Mereka telah menggunakannya dan hasilnya sangat kompetitif dan agresif," katanya.

Walpole mengatakan Michelin akan terus mengamati perkembangan ban baru pekan demi pekan. Ini adalah tahun pertama Michelin menjadi pemasok utama ban resmi MotoGP setelah Bridgestone sejak 2009.

Direktur Teknis Michelin, Nicolas Goubert, mengatakan pihaknya terus menyesuaikan senyawa dan konstruksi ban, namun tidak melakukan terlalu banyak revolusi. Umpan balik pembalap dan timnya terus ditunggu untuk peningkatan kualitas produk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement