Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Demi Liga Champions, MU Harus Tekuk Spurs

Sabtu 09 Apr 2016 08:15 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berada di posisi lima klasemen sementara, membuat Manchster United harus bekerja ekstra keras untuk bisa masuk zona Liga Champions.

Tim berjulukan Iblis Merah itu terpaut satu poin dari Manchster City yang berada di zona kualifikasi Liga Champions. Saat ini ana asuhan Louis Van Gaal baru mengoleksi 53 poin.

Pekain ini, mereka akan menghadapi lawan yang cukup berat, Tottenham Hotspurs di Stadion White Hart Lane pada Ahad (10/4) nanti. Manchster United harus bisa mengalahkan Spurs di kandangnya jika ingin menjaga kans untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Hanya saja hal itu tidaklah mudah, mengingat Spurs sendiri juga diwajibkan untuk meraih poin penuh untuk menjaga peluang juarai Liga Premier Inggris musim ini.

Menurut Louis Van Gaal, anak asuhnya tidak bisa mengharapkan Manchester City tergelincir. Sebab rival satu kotanya tersebut dinilai cukup sulit untuk dikalahkan lawan-lawannya. Maka tak ada cara lain selain United memenangkan laga sisa.

"Kami harus bisa memenangkan pertandingan untuk bisa menutup selisih satu poin dengan City. Jadi kami wajib menang lawan mereka (Spurs)," ujar Van Gaal seperti dikutip di Soccerway, Sabtu (9/4).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA