Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Enrique: Tidak Ada Penyerang Seperti Suarez di Dunia Ini

Jumat 08 Apr 2016 22:40 WIB

Red: Citra Listya Rini

Luis Suarez

Luis Suarez

Foto: REUTERS/Eloy Alonso

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  -- Pelatih Barcelona Luis Enrique memuji kualitas-kualitas unik Luis Suarez setelah sang penyerang tajam itu kembali mendominasi bagian depan surat kabar.

Penyerang asal Uruguay itu mencetak dua gol ketika Barca bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Atletico Madrid pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu (6/4) dinihari WIB.

Bagaimanapun, Suarez juga beruntung dapat lolos dari kartu merah karena menyepak Juanfran dan menghantam wajah Filipe Luis pada pertandingan yang sama.

Pemain Barca itu diskors untuk pertandingan Sabtu ke markas Real Sociedad, dan konferensi pers pra pertandingan yang dihadiri Enrique didominasi oleh pertanyaan-pertanyaan mengenai pemain 29 tahun itu.

"Saya menyukai tipe pemain seperti Luis Suarez, tidak ada penyerang lain di dunia yang seperti dirinya," kata sang pelatih pada Jumat (8/4).

"Hanya para bek yang diizinkan menghantam para pemain. Jika seorang penyerang tiba-tiba melakukan hal itu, maka kemudian orang-orang lebih merasa terganggu."

"Luis melakukannya dengan sangat baik, ia merupakan pemain vital bagi kami, bukan hanya terkait sepak bola namun karena karakter yang dimilikinya," kata Enrique.

Suarez mendapat skors akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014 ketika ia direkrut Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer 81 juta euro pada Agustus 2014, dan tidak dapat melakukan debutnya sampai Oktober tahun itu.

Pekan ini ia terlibat perang kata-kata dengan mantan agen Daniel Fonseca, yang mengatakan dalam wawancara televisi di Uruguay bahwa Suarez memiliki masalah-masalah psikologis. Sang penyerang merupakan pencetak gol terbanyak Barca di musim ini, dengan 45 gol di semua kompetisi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA