Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

TG Bertekad Jadi Pelaku Usaha Executive Lounge Terbaik Dunia

Kamis 07 Apr 2016 15:57 WIB

Red: Heri Ruslan

Executive Lounge

Executive Lounge

Foto: taurus-gemilang.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam dua dekade terakhir ini, pertumbuhan arus transportasi udara di dunia meroket tajam. Kebutuhan masyarakat untuk bepergian dengan cepat, aman dan nyaman telah mendorong industri penerbangan serta operator bandara dunia berlomba-lomba menyediakan fasilitas terbaiknya guna memanjakan penumpangnya.

Beragam inovasi layanan telah ditawarkan untuk memanjakan penumpang, bukan hanya dalam penerbangan saja, namun sejak antrean check in, dan menunggu waktu boarding. "Salah satu fasilitas penting adalah executive lounge yang berkualitas," ujar CEO PT Taurus Gemilang, Budi Purnomo dalam keterangannya, Kamis (7/4).

Menurut Budi, berbagai maskapai besar dunia sengaja membangun airport lounge khusus di bandara yang dilaluinya. Namun, kata dia, tidak semua perusahaan penerbangan menyediakan fasilitas yang bukan core business mereka tersebut.

"PT Taurus Gemilang (TG) melihat peluang itu dengan membuka executive lounge pertamanya di Bandara Juanda, Surabaya, pada 1989 untuk melayani penumpang executive Garuda Indonesia," ungkap Budi.

Sejak saat itu, kata dia, bisnis TG dalam pengelolaan airport lounge berkembang pesat. Budi menyebut, saat ini TG mengelola 11 airport executive lounge di Jakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, dan Pekanbaru. "Kami tetap berkomitmen melakukan ekspansi memperluas jaringannya di seluruh Indonesia, baik di bandara yang sudah ada, maupun yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia," paparnya.

Sebagai pionir dalam pengelolaan executive lounge, lanjut dia, TG yang telah mendapatkan sertifikasi ISO untuk manajemen mutu, menjadi barometer bagi pelaku industri penyedia kenyamanan bandara di seluruh Indonesia.

Menurut Budi, selain bermitra dengan PT Angkasa Pura, pihaknya juga menjadi partner bisnis bagi beberapa bank ternama dan operator selular untuk mengelola loyalty executive lounge guna melayani pelanggan mereka. "Inisiatif ini kemudian meraih penghargaan dari Ernst & Young Indonesia sebagai finalis Entrepreneur of The Year 2006," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, melalui pengelolaan executive lounge terbesarnya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, TG memberikan kontribusi dalam mendukung bandara ini menjadi Bandara Terbaik ke-2 di dunia, berdasarkan survei Airport Services Quality (ASQ) yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI).

"Saat ini dengan makin terbukanya koneksi internasional, TG bertekad untuk menjadi salah satu pelaku usaha executive lounge terbaik di regional dan dunia," cetusnya.

Budi menururkan, melalui kemitraan dengan Dragon Pass, PT Taurus Gemilang akan memiliki koneksi dan akses ke setidaknya 800 international airport executive lounge yang terdapat di lebih dari 100 negara, seperti; Amerika, Jerman, Perancis, Inggris, Belanda, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, India, Thailand, Malaysia, Singapura, Hongkong, Jepang dan Korea Selatan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA