Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

City Tahan Imbang PSG 2-2

Kamis 07 Apr 2016 03:37 WIB

Red: Israr Itah

Fernandinho (kiri) mencetak gol ke gawang PSG memanfaatkan kesalahan Serge Aurier dan Thiago Silva.

Fernandinho (kiri) mencetak gol ke gawang PSG memanfaatkan kesalahan Serge Aurier dan Thiago Silva.

Foto: REUTERS/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (7/4) dini hari WIB. PSG ditahan imbang City 2-2.

City membobol gawang PSG pada menit ke-38 lewat Kevin De Bruyne. Tapi tiga menit berselang Zlatan Ibrahimovic mencetak gol untuk PSG, membalas kegagalannya sebagai eksekutor penalti pada awal laga.

PSG berpeluang memimpin setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-13. Tapi Ibra yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti gagal menunaikan tugasnya.

Penalti berawal dari pelanggaran terhadap Serge Aurier di sisi kiri pertahanan City. Bola tendangan bebas Angel Di Maria mengarah kepada David Luiz yang terjatuh di kotak ketika berbenturan dengan bek City Bacary Sagna. Wasit Milorad Mazic tanpa ragu menunjuk titik putih meskipun diprotes pemain City.

Ibra yang maju sebagai algojo mengarahkan bola ke kiri. Tapi kiper City Joe Hart melompat dengan tepat menghentikan bola datar sepakan Ibra.

Kegagalan ini tampaknya melecut Ibra untuk membobol gawang City. Dua menit berselang tandukan penyerang Swedia ini masih bisa ditahan Hart. Begitu pula tendangan melengkungnya pada menit ke-24. Tapi semuanya tak memberikan hasil.

City yang menyerang dengan hati-hati justru memimpin memanfaatkan kesalahan Blaise Matuidi. Bola berhasil direbut di tengah dan the Citizens melancarkan serangan balik. Fernandinho kemudian melepaskan operan kepada De Bruyne yang dituntaskan dengan tendangan keras menaklukkan kiper Kevin Trapp.

Fernando tak lama menjadi pesakitan ketika kesalahannya berbuah gol bagi PSG. Menerima bola tendangan gawang dari Hart, Fernando terlalu lama menahan bola di ujung kotak penalti.

Saat ia hendak mengoper rekannya, Ibra dengan cepat menyambar. Bola mengenai kaki Ibra dan mengarah ke gawang kosong. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada menit ke-59, giliran PSG yang unggul, kali ini lewat Adrien Rabiot. Gelandang timnas Prancis U-21 ini menyambar bola muntah Hart yang tak sempurna menepis tandukan Edinson Cavani.

Tapi skor kembali imbang saat lini belakang PSG membuat kesalahan antisipasi umpan silang. Fernandinho berhasil menyambar bola liar untuk menaklukkan Trapp pada menit ke-72 setelah Serge Aurier dan Thiago Silva tak bisa menguasai bola dengan sempurna.

Hasil imbang 2-2 ini menguntungkan City. Cukup bermain imbang 0-0 atau 1-1 di Stadion Etihad tengah pekan depan, City akan mencetak sejarah lolos ke semifinal Liga Champions.

Baca juga: Wolfsburg Permalukan Madrid di Volkswagen Arena

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA