Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Jonatan Christie Melaju di Malaysia Terbuka

Rabu 06 Apr 2016 18:25 WIB

Red: Citra Listya Rini

Jonatan Christie

Jonatan Christie

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menaklukkan atlet unggulan tujuh Chou Tien Chen dalam laga pertama turnamen Malaysia Terbuka 2016 di Stadion Malawati Shah Alam, Malaysia, Rabu (6/4).

Jonatan, seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu, menang dalam tiga game atas Chou selama 47 menit pertandingan dengan skor 21-13, 12-21, 21-8.

"Strategi yang saya siapkan berjalan pada game pertama karena saya terbantu dengan menang angin. Tapi pada game kedua, lawan lebih siap. Saya lantas persiapkan untuk game ketiga," kata Jonatan.

Pada putaran kedua, Jonatan akan menghadapi pemenang pertandingan antara tunggal putra Hong Kong Hu Yun dan atlet India Ajay Jayaram.

"Saya siap menghadapi siapa saja. Di lapangan, hembusan angin sangat terasa. Saya ingin menampilkan permainan maksimal untuk besok," ujar Jonatan.

Jonatan merupakan pemain tunggal putra Indonesia yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi. Sedangkan tiga atlet Indonesia lain yaitu Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting langsung masuk babak utama.

Namun, Tommy dan Ihsan gagal melanjutkan pertandingan dan terhenti pada putaran pertama turnamen tingkat superseries itu. Anthony belum memulai pertandingan menghadapi wakil tuan rumah Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

Tommy kalah dari atlet Hong Kong Wong Wing Ki Vincent 21-8, 16-21, 11-21. Sedangkan Ihsan kalah dari atlet unggulan lima asal Denmark Jan O Jorgensen 12-21, 17-21.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA