Selasa 05 Apr 2016 04:30 WIB

Jus Bawang, Rahasia Rambut Lebih Tebal

Rep: C34/ Red: Yudha Manggala P Putra
Rambut
Foto: mybluemascara.blogspot.com
Rambut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penata rambut Inggris Nicky Lazou merekomendasikan penggunaan jus bawang untuk membuat rambut lebih tebal dan indah. Ia mempraktikkan penggunaan bahan itu dalam sebuah video yang ia unggah di internet.

Perempuan yang dijuluki Ratu Balayage itu juga menjelaskan manfaat baik bumbu dapur lainnya untuk rambut. Misalnya, jahe yang memperkuat akar rambut dan bawang putih yang merangsang sirkulasi darah dan menghilangkan racun.

Bawang bombay mengandung mineral penting seperti vitamin C dan B6 yang baik untuk rambut. Sementara, minyak jarak dapat digunakan untuk melembapkan kulit kepala dan mencegah rambut rontok.

Penggunaan madu yang memiliki sifat antioksidan yang kuat juga sangat ia sarankan. Terakhir, minyak almond yang kaya magnesium, kalsium, dan seng yang tentunya sangat penting untuk menyehatkan rambut.

Lazou menyarankan untuk menghaluskan jahe, bawang putih, dan bawang merah bersama-sama. Tuangkan semuanya ke dalam panci lalu tambahkan minyak almond, minyak jarak, serta madu dan panaskan sejenak.

"Mengoleskan ramuan saat hangat akan membuatnya lebih meresap di kulit kepala, gosok dan pijat sedikit agar hasilnya sempurna," kata penata rambut Jessica Alba dan Eva Longoria itu.

Pakar rambut yang berpengalaman lebih dari 15 tahun itu menyarankan keramas sesudah mengaplikasikan ramuan. Lazou menjamin rambut Anda tidak akan berbau bawang dan hasilnya sangat bagus jika dilakukan secara rutin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement