Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Hasyim Muzadi Apresiasi Langkah Muhammadiyah Soal Siyono

Senin 04 Apr 2016 12:26 WIB

Rep: marniati/ Red: Muhammad Subarkah

KH Hasyim Muzadi

KH Hasyim Muzadi

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) Muhammadiyah yang meminta atau mengawal otopsi terduga teroris Siyono.

"Iya baguslah Muhammadiyah mau berjuang seperti itu. Dia tidak menyerang. Dia hanya melihat apakah disini ada overacting atau tidak. Kalau ternyata otopsinya bagus- bagus saja ya tentu tidak masalah. Tapi kalau otopsinya menjanggal ya mesti harus diperbaiki,"  ujar KH Hasyim Muzadi kepada Republika, senin (4/4).

Pendiri Ponpes Al Hikam Depok ini menjelaskan pola pemberantasan terorisme di Indonesia harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.

Pihak berwenang harus menyadari bahwa pemberantasan terorisme di Indonesia haruslah untuk kepentingan semata mata keselamatan Indonesia . Untuk itu, diharapkan tidak menggunakan pola barat dalam pemberantasan teroris di Indonesia .

Ia melanjutkan, perang terhadap terorisme oleh pihak barat sebenarnya bukanlah semata mata hanya kepentingan masalah bangsa, tetapi memiliki  kepentingan lebih luas dan komprehensif. Untuk itu   dalam hal ini langkah Muhammadiyah perlu diapresiasi agar tetap ada unsur keadilan dalam masalah Siyono.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA