Senin 04 Apr 2016 07:49 WIB

PoliMedia Gandeng Ohio State University

Direktur Kerja Sama Internasional Ohio State University, Amerika Serikat, Adrian Rodger berfoto bersama usai menjadi pembicara pada seminar internasional bertema
Foto: Dok PoliMedia
Direktur Kerja Sama Internasional Ohio State University, Amerika Serikat, Adrian Rodger berfoto bersama usai menjadi pembicara pada seminar internasional bertema "Sosialiasi Program Master dan Doktor" yang digelar PoliMedia d Jakarta, Selasa (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Era globalisasi yang penuh persaingan membutuhkan peran perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.Terkait hal tersebut,  Politeknik Negeri Media Kreatif  (PoliMedia) bersama Ohio State University, Amerika Serikat,  melaksanakan Seminar Internasional dan Sosialisasi Program Master dan Doktor di Jakarta, Selasa (29/3).

“ Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun kerja sama internasional.  PoliMedia sangat proaktif dan membuka diri untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi berkualitas sekelas Ohio State University,”  kata  Direktur PoliMedia Sarmada pada pembukaan seminar tersebut.

 

Nara sumber seminar tersebut Direktur Kerja Sama Internasional Ohio State University, Amerika Serikat, Adrian Rodger mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

 

Wakil Direktur PoliMedia  Misbah Fikrianto menambahkan, kegiatan ini dirancang untuk menjalin kerja sama dan peningkatan program pascasarjana untuk dosen dan tenaga kependidikan PoliMedia.  “Pada kegiatan ini dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)  PoliMedia dengan Ohio State University,” tutur Misbah.

 

Misbah mengemukakan, ke depan PoliMedia akan terus menjalin kerja sama dan membuat event internasional untuk menambah daya saing kelembagaan.

“Tantangan besar bangsa Indonesia adalah SDM-nya.  Apakah kita mampu mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM, mengingat populasi yang besar. Kita harus melakukan solusi bersama sesuai peran masing-masing,” papar Misbah Fikrianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement