Senin 04 Apr 2016 04:57 WIB

Rio Haryanto Senang Bisa Selesaikan Balapan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Rio Haryanto
Foto: EPA/DIEGO AZUBEL
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, BAHRAIN -- Rio Haryanto puas dengan hasil balapan GP Formula 1 (F1) Bahrain 2016 di Sirkuit Sakhir, Ahad (3/4). Memulai race dari posisi buncit, pembalap Manor Racing berkebangsaan Indonesia ini sanggup menyelesaikan 57 lap tanpa kesalahan seperti race sebelumnya.

Hasilnya, Rio sanggup finis di peringkat ke-17. Meski tak menghasilkan poin, namun Rio mengaku banyak manfaat yang bisa didapat.

“Sangat senang melihat bendera tanda finis berkibar tadi.  Saya menyelesaikan semua lap dengan jarak trek yang sangat jauh, tentu ini positif karena bisa menambah pengalaman kepada tim untuk mengumpulkan data dan menganalisanya demi pengembangan mobil kami,” kata Rio dikutip dari laman Facebook Manor Racing, Senin (4/4).

Dalam balapan, Rio sempat merangsek ke posisi 11 pada awal-awal bendera tanda dimulainya race dikibarkan. Rio pun mengaku senang karena dia harus bersaing ketat dengan pembalap-pembalap dari tim Sauber dan Renault.

Pembalap asal Surakarta ini juga gembira karena terapan strategi pada laga ini bisa membuahkan hasil positif. Meskipun, sedikit masalah sempat menghampiri saat balap. Yakni, soal ban mobilnya yang terus terkikis sehingga menghambat laju jet daratnya di sisa lap.

Pada balapan berikutnya di GP China, pembalap 23 tahun ini yakin bisa memberikan hasil yang jauh lebih baik. 

“Sirkuit di Shanghai sudah sangat saya kenal, jadi saya benar-benar menginginkan sebuah langkah maju pada race di sana,” ujar pembalap yang pada race sebelumnya di GP Australia tak bisa menyelesaikan balapan hingga finis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement